Ekonomi Kreatif Tumbuh Dua Kali Lipat

JawaPos.com – Kegiatan Ngaji Bisnis di halaman timur Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) akhir pekan (11/6) menghadirkan pebisnis muda yang berpengalaman. Dia adalah Sandiaga Uno.

Tak pelak, kegiatan yang diadakan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) tersebut cukup menarik perhatian peserta. Tidak sedikit yang memberikan apresiasi. Misalnya, Ahmad Wicaksono, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Gresik. ’’Ingin nambah ilmu aja. Konsep acaranya bagus,” tutur Ahmad yang baru kali pertama mengikuti Ngaji Bisnis.

Acara itu dimoderatori Arif Afandi yang juga menjabat ketua HPN. Selain Sandiaga Uno, hadir Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Saifullah Yusuf.Dalam paparannya, Sandi –sapaan akrab Sandiaga Uno– menyampaikan bahwa ekonomi kreatif akan menjadi salah satu yang tumbuh paling masif. Hal tersebut ditandai dengan makin kuatnya daya saing ekonomi kreatif di Indonesia.

’’Pertumbuhan ekonomi kreatif bisa sampai dua kali lipat. Selain itu, bisa menciptakan hingga 300 ribu lapangan kerja. Ini seharusnya ditangkap para pengusaha,” ujar Wagub terpilih DKI Jakarta itu.

Di sisi lain, Gus Ipul menilai politik dan ekonomi sama-sama memiliki dinamika yang unik. ’’Kalau dalam politik, dinamikanya lebih tinggi. Selain itu, dalam ekonomi, kadang-kadang bisa memakai asumsi. Namun, untuk politik, asumsi tersebut kadang meleset,” terangnya.

HPN memang sedang giat-giatnya menciptakan entrepreneur di kalangan nahdliyin. Arif berharap HPN dapat menjadi wadah pemersatu bagi pengusaha nahdliyin. ’’Melalui usaha ini, kami bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat,’’ ucapnya. (gal/c18/fal)

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s